9 Keuntungan Pakai Bank Digital untuk Biaya Sekolah

Kemajuan teknologi membuat layanan transaksi yang bersifat digital semakin menjamur. Mulai dari trading saham online, pembayaran pajak online sampai pembayaran biaya sekolah yang juga bisa dilakukan secara online. Penggunaan bank digital tidak hanya mempermudah transaksi, tapi juga memberikan efisiensi waktu bagi penggunanya.

 

Kehadiran layanan bank digital memudahkan penggunanya untuk mengakses produk dan layanan perbankan melalui platform elektronik atau online. Salah satunya transaksi biaya sekolah yang dilakukan secara online. Jadi lebih praktis dan efisien. Cara praktis pembayaran secara elektronik yang terintegrasi dalam manajemen sekolah sebagaimana penjelasan di atas, disebut dengan System Smart Education Solution.

 

Keuntungan Transaksi Biaya Sekolah Menggunakan Bank Digital

Biaya sekolah yang semakin tinggi akan sangat berisiko jika membawanya secara tunai ke sekolah. Oleh karena itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih ini, hadirnya layanan bank digital yang sudah terintegrasi dengan  pihak manajemen sekolah sangatlah membantu. Adapun keuntungan transaksi biaya sekolah dengan menggunakan bank digital, antara lain :

Transaksi Lebih Mudah dan Cepat

Keuntungan utama yang didapatkan pengguna layanan bank digital adalah berupa kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi. Anda bisa dengan mudah melakukan pembayaran biaya sekolah bermodalkan smartphone dan jaringan internet saja.

Efisiensi Waktu dan Lebih Praktis

Tidak hanya kemudahan akses saja, layanan bank digital juga menawarkan efisiensi waktu bagi penggunanya. Terlebih jika Anda adalah orang tua yang sibuk, maka dengan adanya layanan bank digital yang mana transaksi bisa dilakukan secara online pastinya akan sangat membantu. 

Ketika ada tagihan dari sekolah, Anda hanya perlu  mengakses platform resmi bank digital untuk melakukan transaksi. Aktivitas tersebut tentu cukup praktis dilakukan karena sangat menghemat waktu, bukan? 

Hemat Biaya Admin

Keuntungan lain dari bank digital untuk transaksi biaya sekolah adalah hemat biaya admin. Ini dikarenakan Fitur yang terdapat dalam layanan bank digital tersedia untuk seluruh fasilitas perbankan. Sehingga dapat memangkas biaya operasional yang cukup besar untuk sebuah industri perbankan.

Pengurangan biaya operasional tersebut menyebabkan pihak perbankan mengurangi biaya admin  untuk pengguna bank digital. Bahkan ada yang menawarkan bebas biaya admin per bulan serta biaya transfer ke bank lain.

Tingkat Keamanan Semakin Berkembang

Risiko yang paling besar pada nasabah bank, antara lain pembobolan rekening dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Perkembangan tingkat keamanan produk bank digital tidak hanya berupa Personal Identification Number (PIN) saja, tapi juga One Time Password (OTP) ketika pengguna hendak melakukan login atau transaksi. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan transaksi finansial pengguna.

Memberikan layanan 24/7

Keuntungan lain ketika Anda memanfaatkan bank digital untuk transaksi biaya sekolah yaitu Anda tidak akan terikat dengan jam kerja bank untuk dapat mengakses layanan keuangan. Layanan bank digital tidak memberikan batas waktu. Sehingga Anda bisa mengaksesnya selama 24 jam tanpa henti.

Banyak Cara Pembayaran yang Ditawarkan 

Metode transaksi yang sangat bervariasi ditawarkan melalui Online Payment System. Anda bisa memilih cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari transfer melalui mobile banking, internet banking atau menggunakan dompet digital. Fitur tersebut tentu akan mempermudah transaksi pembayaran biaya sekolah.

Transaksi Tercatat Sempurna

Pembayaran secara elektronik akan lebih mudah melakukan pencatatan secara otomatis. Pembayaran biaya sekolah serta tagihan lainnya akan masuk dalam catatan anggaran kapan saja secara lengkap dan terperinci. Sehingga manajemen sekolah dengan mudah dapat merekam dan melakukan pelaporan.

Otoritas Pembayaran Lebih Mudah dan Cepat

Berbeda dengan pembayaran yang dilakukan secara tunai. Pihak sekolah dapat menyediakan nomor rekening, payment link, QR Code atau virtual account untuk wali murid. Selain itu, wali murid juga lebih mudah dalam memilih jenis transaksi sesuai dengan kapabilitas.

Penawaran Reward Hingga Promo

Bisnis layanan bank digital memang baru, sehingga pihak perbankan menawarkan reward atau promo tertentu untuk menarik calon nasabah. Mulai dari diskon, cash back hingga poin.

 

Manfaatkan Bank Digital untuk Transaksi Biaya Sekolah 

kartu kredit

Ketersediaan layanan pembayaran biaya sekolah secara elektronik tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda yang sibuk bekerja atau bisnis. Pembayaran bisa Anda lakukan melalui transfer  tanpa harus meninggalkan pekerjaan.

Layanan bank digital digibank by DBS dapat Anda akses dari mana saja, termasuk dari tempat Anda bekerja. Tidak hanya bisa melakukan transfer pada sesama bank saja, tapi juga bisa melakukan transaksi dengan bank lain yang bekerja sama dengan manajemen sekolah.

Adapun keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan fitur dari Aplikasi digibank by DBS, antara lain:

  • Memberikan layanan perbankan lengkap, mudah dan terjamin aman
  • Terdapat lebih dari 150 pilihan produk investasi dan asuransi
  • Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman, tenor cicilan hingga 60 bulan dengan proses approval 60 detik.
  • Limit KTA hingga Rp200 juta.
  • Bunga Tabungan hingga 3% p.a.

Sangat menarik dan banyak keuntungannya, bukan? Tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda pada bank digital dari digibank by DBS. Informasi yang selengkapnya bisa Anda dapatkan dengan melakukan akses di sini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *