Apa Saja Perubahan Aturan Pada TMII Setelah Revitalisasi? Ini Informasi Lengkapnya

Setelah proses revitalisasi selesai dilakukan selama beberapa waktu, kini masyarakat bisa pergi berwisata kembali di Taman Mini Indonesia Indah karena sudah dibuka untuk umum. Ada banyak sesuatu yang baru di dalam kawasan TMII setelah revitalisasi dilakukan, apalagi tujuan adanya revitalisasi pastinya untuk kenyamanan para pengunjung selama berada di tempat wisata ini.

Pembukaan kembali TMII juga menandakan ada beberapa perubahan aturan yang harus diikuti serta dipatuhi para pengunjung. Perubahan ini tentunya bertujuan untuk menghadirkan kenyamanan untuk semua orang yang datang. Apa saja perubahan aturan pada TMII setelah selesai revitalisasi? berikut ini akan dibahas lengkap.

Berkeliling hanya menggunakan mobil listrik

Jika sebelumnya setiap pengunjung yang membawa kendaraan pribadi bisa berkeliling ke semua area maka sekarang sudah dilarang. Kendaraan yang bisa digunakan untuk berkeliling adalah mobil listrik yang memang sudah disediakan oleh pengelola. Jadi bagi yang bawa mobil atau motor pribadi maka bisa parkir kendaraan di tempat yang memang sudah disediakan pengelola. Setelah parkir kendaraan, maka pengunjung bisa langsung berkeliling ke tempat yang diinginkan dengan mobil listrik.

Ketersediaan mobil listrik di TMII tentunya cukup banyak sehingga bisa mengakomodasi semua pengunjung yang ingin berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Hal ini tentunya selaras dengan salah satu pilar yang ada di TMII yaitu green yang memiliki arti bahwa kawasan ini ramah lingkungan dengan penggunaan kendaraan listrik.

Beli tiket hanya melalui online

Sebelum revitalisasi, setiap pengunjung bisa langsung beli tiket di gerbang masuk TMII tetapi sekarang hal itu sudah tidak berlaku lagi. Pihak pengelola mengeluarkan aturan baru mengenai proses pembelian tiket hanya bisa melalui online saja. Jadi bagi yang ingin datang dan berkunjung, tentunya bisa pesan tiket sebelum berangkat atau bisa juga pesan beberapa hari sebelumnya. Hal ini tentunya menambah kenyamanan para pengunjung sehingga tidak perlu lagi antri panjang di gerbang masuk karena akan menghabiskan banyak waktu. Apalagi sekarang setiap orang mempunyai smartphone canggih yang bisa mengakomodasi kebutuhan untuk beli tiket masuk TMII melalui online.

Beberapa hal yang dilarang selama berada di dalam TMII

Pihak pengelola juga mengeluarkan beberapa larangan yang tidak boleh dilakukan pengunjung selama berada di dalam TMII. Mulai dari menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah dengan sembarangan apalagi banyak tempat sampah yang tersedia di beberapa titik. Selain itu juga dilarang untuk merusak fasilitas yang ada karena semua fasilitas di TMII untuk kenyamanan bersama.

Beberapa aturan diatas tentunya perlu untuk diketahui banyak orang apalagi dalam waktu dekat akan mengunjungi TMII. Biasanya masyarakat dari luar kota yang datang ke TMII ini menggunakan transportasi darat sehingga ada baiknya untuk pesan tiket busnya sekarang karena masih tersedia di aplikasi Pegipegi. Apalagi bagi yang berasal dari Ibukota Jawa Tengah tentunya bisa memesan tiket travel bus Semarang Jakarta murah dan terjangkau untuk semua orang.

Related posts