Asuransi Tepat Untuk Melindungi Aset-aset Berharga

Rumah dan kendaraan merupakan salah satu aset berharga yang sebaiknya dilindungi. Bentuk perlindungan yang tepat adalah dengan memberikannya asurani sehingga terlindung dari berbagai risiko yang berbahaya. Jika kamu belum mengetahui tentang kedua asuransi tersebut, maka dapat menyimaknya berikut ini.

Asuransi kendaraan bermotor adalah asuransi yang memberikan manfaat berupa penanggulangan risiko dengan pemberian ganti rugi akibat adanya kerusakaan pada kendaraan bermotor atau kehilangan. Kerusakan yang dimaksud berupa tabrakan, terperosok, perbuatan orang jahat, pencurian, dan kebarakan.

Asuransi ini memiliki 2 macam yaitu Comprehensive (All Risk) dan Total Loss Only (TLO). Comprehensive (All Risk) adalah asuransi yang akan menjamin risiko kerugian kendaraan bermotor secara keseluruhan. Kerusakan yang ditanggung berupa kerugian kecil maupun besar termasuk kehilangan kendaraan. Sedangkan TLO (Total Lost Only) adalah asuransi yang menanggulangi risiko berupa jaminan penggantian apabila kendaraan mengalami kerusakan hingga 75% dari nilai kendaraan dan kerugian akibat kehilangan kendaraan.

Kemudian untuk asuransi rumah adalah asuransi yang memberikan perlindungan properti atau rumah dari risiko akibat terjadinya kejadian yang tak diinginkan, Kejadian yang dimakaksud adalah kebakaran, tindak pencurian, atau kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana alam.

Asuransi ini juga memiliki 2 jenis yaitu Property All Risk / Industrial All Risk dan Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI). Asuransi property all risk adalah asuransi perlindungan terhadap harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan.

Kemudian Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI) adalah asuransi yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI). Asuransi ini  memberikan perlindungan properti terhadap risiko yang disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang (aircraft), dan asap (smoke).

Itulah tadi dua asuransi yang dapat melindungi aset berharga kamu. Jika kamu belum memiliki asuransi kendaraan maka segeralah membelinya. Kamu perlu mempertimbangkan perusahaan asuransi yang dipilih. Pilihlah perusahaan asuransi yang krediel dan reputasi baik. Kamu bisa memilih MSIG yang menawarkan solusi asuransi yang efektif, efisien dan mudah dipahami, disampaikan dengan layanan yang aktif dan tulus. Selain itu juga terdapat asuransi rumah untuk melindungi aset propertimu.

Related posts