Tuesday May 17, 2022

Live Streaming Indosiar, Uruguay vs Kolombia di Perempat Final Copa America 2021, Akses di Sini

Uruguay dan Kolombia saling berhadapan dalam laga perempat final Copa America 2021. Kolombia menempati posisi ke tiga grup B, sementara Uruguay bangkit untuk memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di grup dan finis kedua di bawah Argentina. Laga ini akan digelar pada hari Minggu (4/7/2021) Pukul 05.00 WIB

Uruguay memiliki awal yang sulit untuk Copa America tahun ini, kalah 1 0 dalam pertandingan sulit melawan favorit grup Argentina dalam pertandingan pembukaan mereka. Ketika Guido Rodriguez mencetak satu satunya gol dalam pertandingan dalam waktu 15 menit. Mereka kemudian bermain imbang 1 1 dengan Cile yang sedikit mengecewakan, saat Luis Suarez menyamakan kedudukan pada menit ke 60 untuk menyelamatkan satu poin bagi La Celeste setelah Eduardo Vargas membuat lawan mereka unggul.

Namun, pasukan Oscar Tabarez akan bangkit kembali dengan dua kemenangan untuk mengakhiri babak penyisihan grup dan finis kedua, pertama mengalahkan Bolivia 2 0 saat Edinson Cavani mencetak gol setelah gol bunuh diri Jairo Quinteros. La Celeste kemudian menang dengan skor 1 0 atas Paraguay di pertandingan terakhir, dengan Cavani mencetak penalti untuk membantu Uruguay ke peringkat kedua. Sementara Kolombia belum mencapai puncak kekuatan mereka di turnamen ini, pasukan Tabarez terus mengalami peningkatan dari segi permainan sepanjang pertandingan.

Demikian pula dengan lawan mereka, Kolombia belum memenuhi potensi mereka di Copa America tahun ini, setelah turun ke posisi ketiga pada akhir babak penyisihan grup. Mereka selalu tampak siap untuk lolos ke delapan besar, karena mereka mengambil posisi tinggi sejak awal berkat kemenangan 1 0 atas Ekuador saat Edwin Cardona mencetak satu satunya gol pertandingan menjelang turun minum. Hasil imbang tanpa gol yang mengecewakan harus diterima ketika pasukan Reinaldo Rueda tidak dapat mengalahkan Venezuela.

La Tricolor kemudian menderita kekalahan 2 1 di tangan Peru, dengan Yerry Mina mencetak gol bunuh diri untuk memberi lawan mereka tiga poin setelah Miguel Borja menyamakan kedudukan dari titik penalti. Babak final pertandingan lagi lagi membuat pasukan Rueda kembali kalah 2 1, meskipun memimpin melawan favorit pra turnamen Brasil untuk sebagian besar pertandingan berkat gol pembuka Luis Diaz yang menakjubkan di menit ke 10. Keunggulan itu bertahan hingga menit ke 78, ketika Roberto Firmino menyamakan kedudukan untuk Selecao sebelum Casemiro menyundul tendangan sudut pada menit ke 10 waktu tambahan untuk merebut ketiga poin dan membuat Kolombia menelan kekalahan kedua mereka di kompetisi ini.

La Tricolor sekarang akan berusaha bangkit dari kekalahan tersebut dan kembali ke performa terbaiknya, saat mereka menuju ke perempat final dengan tujuan mengangkat trofi Copa America untuk kedua kalinya dalam sejarah negara tersebut. Diego Godin kemungkinan akan diturunkan dalam laga ini dan bermitra dengan mantan rekan setimnya di Atletico Madrid Jose Gimenez, yang telah tampil 66 kali untuk negaranya. Bintang Atletico Madrid, Luis Suarez, akan kembali diturunkan bersama pemain Manchester United Edinson Cavani, yang telah mencetak gol di masing masing dari dua pertandingan terakhir mereka.

Rodrigo Bentancur dari Juventus dan pemain muda Real Madrid Federico Valverde akan kembali berduet di lini tengah. Kolombia terus menerus mengubah opsi menyerang mereka sejauh ini di turnamen, mengingat kegagalan mereka untuk secara konsisten mencetak gol, dengan Duvan Zapata, Luis Muriel dan Rafael Borre semuanya gagal mencetak gol, sementara satu satunya gol Miguel Borja datang dari penalti. Meskipun demikian, Muriel dan Zapata menjadi lawan berbahaya bagi Atalanta di kasta tertinggi Italia musim lalu, dengan total 37 gol dan 19 assist di Serie A, dan mereka bisa diturunkan sebagai dua penyerang untuk pertama kalinya di Copa America.

Mayoritas serangan menyerang datang dari lini sayap, dengan Edwin Cardona dan bintang Porto Luis Diaz masing masing mencetak gol, sementara Juan Cuadrado dari Juventus terus menjadi ancaman, menonjol sebagai salah satu pemain paling mengesankan. Di lini belakang, Rueda harus bertahan dengan pasangan bek tengah Everton Yerry Mina dan pemain Tottenham Hotspur Davinson Sanchez di jantung empat bek, melindungi kiper berpengalaman David Ospina di bawah mistar. Muslera; Nandez, Gimenez, Godin, Vina; Valverde, Bentancur; De Arrascaeta, De La Cruz; Cavani, Suarez

Ospina; Munoz, Mina, Sanchez, Tesillo; Cuadrado, Barrios, Uribe, Diaz; Zapata, Muriel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top