Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Beserta Cara Menggunakannya

Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk wajah, dilengkapi cara menggunakannya. Minyak zaitun berasal dari olahan ekstrak buah zaitun. Banyak kandungan dalam minyak zaitun yang bermanfaat bagi kesehatan.

Termasuk manfaat untuk wajah, yakni pelembab wajah hingga masker wajah. Dikutip dari Medicalnewstoday.com , minyak zaitun juga memiliki kandungan antioksidan. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah oksidasi.

Read More

Selain itu, minyak zaitun mengandungvitaminA, D, E, dan K yanglarut dalam lemak. Beberapa vitamin ini bermanfaat bagi kulit. Dikutip dari Medicalnewstoday.com , beberapa orang menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap.

Caranya, dengan mengoleskannya langsung ke kulit sebelum menghilangkan minyak berlebih. Minyak zaitun dapat digunakaan saat pengelupasan sel kulit mati pada wajah dan tubuh serta merawat area kulit kering atau bersisik. Caranya, minyak zaitun dapat dicampurkan dengan garam laut untuk membuat scrub.

Minyak zaitun dapat menghilangkan zat yang tahan air pada riasan mata, sehingga lebih mudah dibersihkan. Untuk menghapus riasan mata, cukup tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke bola kapas dan usap area mata dengan lembut. Manfaat minyak zaitun dapat digunakan sebagai campuran masker.

Caranya, minyak zaitun dicampur dengan bahan seperti putih telur, madu, atau oat. Nantinya, bahan tersebut dapat diaplikasikan ke kulit wajah. Sehingga, dapat melembutkan dan melembabkan wajah.

Kandungan antioksidan pada minyak zaitun dapat mengurangi penuaan kulit dan kerutan. Caranya, minyak zaitun dapat dioleskan di sekitar area mata pada malam hari atau setelah terpapar sinar matahari. Vitamin dan antioksidan lain dalam minyak zaitun dapat memudarkan bekas luka dengan membantu regenerasi sel kulit.

Caranya, cukup pijat menggunakan minyak yang tidak diencerkan ke dalam bekas luka atau campur dengan perasan jus lemon. Hal itu untuk mengatasi area hiperpigmentasi di mana kulit menjadi gelap karena jaringan parut. Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mencegah atau mengobati stretch mark .

Dikutip dari Healthline.com , minyak zaitun mengandung antioksidan. Sehingga, dapat membantu mencegah kerusakan akibat radiasi ultraviolet penyebab kanker. Minyak zaitun mengandung vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak .

Beberapa vitamin ini mungkin bermanfaat bagi kulit. Minyak zaitun merupakan minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun, buah dari pohon zaitun. Dalam minyak zaitun terdapat asam lemak yang dominan, yakni lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam oleat.

Di mana ada 73% dari total kandungan minyak. Studi menunjukkan asam oleat dapat mengurangi peradangan. Simak berita lain terkait

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.