Periode Maret hingga Juli, 22 Unit Bus Sekolah Telah Akomodasi 20.220 Warga DKI Laksanakan Vaksinasi

Pemprov DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerjunkan 22 unit bus sekolah untuk membantu warga Ibu Kota melaksanakan vaksinasi. Total, sebanyak 20.220 warga untuk mengikuti vaksinasi dalam periode Maret sampai 24 Juli 2021 menggunakan bus sekolah. Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murtadho puluhan bus sekolah itu dikerahkan untuk memobilisasi warga menuju 300 titik sentra vaksinasi hingga kembali ke tempat awal pemberangkatan.

"Kami berkoordinasi dengan aparatur tingkat kelurahan hingga kota mengenai teknis serta titik kumpul penjemputan warga yang akan divaksin," ujar Ali kepada wartawa , Senin (26/7/2021). Pengerahan armada bus sekolah ini, dikatakan Ali, untuk mengakomodasi tingginya permintaan terhadap ketersediaan transportasi seiring dengan antusiasme masyarakat yang ingin divaksin. Selain itu, Ali juga mengatakan langkah tersebut sekaligus mendukung percepatan target vaksinasi di Jakarta.

Read More

"Kami berkomitmen membantu menyukseskan program prioritas pemerintah dengan menyiapkan bus sekolah untuk dimanfaatkan sebagai sarana transportasi," katanya "Semakin banyak masyarakat yang sudah divaksin maka akan tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity," pungkas Ali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.