Tuesday May 24, 2022

Permainan Kasar Timnas Indonesia Bikin Ayah Pemain Vietnam Ini Senam Jantung

Permainan Timnas Indonesia mendapatkan kecaman sejumlah media Vietnam kala bentrok dengan Nguyen Tuan Anh cs di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, Senin (7/6/2021). Cara main anak asuh Shin Tae yong tersebut dianggap menjurus kasar kala meladeni Timnas Vietnam di Al Maktoum Stadium. Dalam laga ini, kedua tim memang sama sama tampil ngeyel sejak menit awal.

Timnas Indonesia yang mendapat tekanan beruntun berupaya untuk mengamankan gawang mereka dari kebobolan. Masifnya serangan membuat para pemain Tim Garuda jatuh bangun menahan gempuran. Satu cara di antaranya dengan melakukan pelanggaran pelanggaran membahayakan untuk meredam serangan Vietnam.

Satu di antara pelanggaran yang paling mendapatkan sorotan ialah tekel horo Pratama Arhan. Fullback kiri Timnas Indonesia itu melakukan pelanggaran keras kepada Nguyen Tuan Anh pada menit ke 23. “Para pemain Timnas Indonesia bermain sangat keras, terus menerus membuat kesalahan dan menyebabkan Tuan Anh dan Quang Hai terbaring di lapangan,” tulis Bongda .

Pasca laga pun Nguyen Tuan Anh mengaku bahwa dirinya kesulitan untuk berjalan setelah menerima tekel dari Pratama Arhan. "Pergelangan kaki saya cedera setelah bertabrakan dengan Pratama Arhan Alif. Saya tidak bisa terus berlari sehingga saya meminta untuk turun ke lapangan." Usut punya usut, tekel horor yang diberikan oleh pemain bertahan PSIS Semarang tersebut membuat ayah dari Tuan Anh, Nguyen Van Dung cemas.

"Saya cemas dan tak tahu apakah dia baik baik saja setelah meenrima pelanggaran tersebut," terangnya, seperti yang dikutip dari The Thao . "Andai saat itu saya didekatnya, maka akan mudah memastikan bagaimana kondisinya. Lebih lanjut, Van Dung mengungkapkan alasannya dibuat senam jantung atas tekel horor yang menimpa sang putra.

"Anak saya sudah sering sekali mengalami cedera. Ketika melihat insiden itu, saya begitu ketakutan." "Semoga dia baik baik saja dan dapat kembali ke pertandingan selanjutnya." Meskipun demikian, Nguyen Tuan Anh diprediksi belum bisa bermain kala laga Vietnam melawan Malaysia, Jumat (11/6/ 2021).

Pada akhirnya, Timnas Vietnam mengakhiri perlawan Timnas Indonesia dengan keunggulan 4 0. Gol gol Timnas Vietnam dalam laga ini dilesakkan Nguyen Tien Linh pada menit ke 51, Nguyen Quang Hai (62)', Nguyen Cong Phuong (67'), dan Vu Van Thanh (74’) Timnas Vietnam semringah atas hasil ini. Sebab, mereka semakin dekat untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Setelah melalui enam pertandingan, skuad asuhan Park Hang seo mengoleksi 14 angka, unggul dua poin dari UEA di posisi kedua

Sedangkan skuad asuhan Shin Tae yong sudah dipastikan finis sebagai juru kunci Grup G. Meski begitu, Timnas Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke ajang yang lain, yakni Piala Asia 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to Top