Ragam Alasan Sebagian Orang Memilih Mobil Jenis Hatchback, Tertarik Beli?

Jenis hatchback adalah sebuah istilah untuk menyebut sebuah mobil berbasis sedan. Perbedaan antara hatchback dan sedan sebenarnya terlihat jelas di bagian bagasi. Jika sedang terdapat ekor di bagian belakang yang difungsikan sebagai bagasi, maka beda halnya dengan hatchback yang bagasinya terdapat tepat di balik kursi bagian belakang. Meskipun secara popularitas tidak sepopuler MPV tapi mobil ini memang layak untuk dipertimbangkan bahkan sekarang sudah banyak yang menggunakan kendaraan roda empat jenis hatchback. Keunggulan yang ditawarkan hatchback bisa menjadi daya tarik untuk jenis mobil yang satu ini. Penasaran apa saja yang menjadi daya tarik hatchback? berikut ini akan dijelaskan ragam alasan sebagian orang lebih pilih hatchback dibanding lainnya.

Tampilan eksterior stylish

Biasanya mobil-mobil berjenis hatchback memiliki tampilan eksterior yang stylish kemudian juga terdapat aerodinamis agar lebih modern. Dengan model stylish tentunya bertujuan agar bisa menyasar target market anak-anak muda, hal ini karena anak-anak muda biasanya berjiwa bebas dan juga ekspresif. Selain body, biasanya mobil hatchback memiliki varian warna yang bisa dikatakan tidak biasa. Selain warna pada umumnya seperti hitam, silver, atau putih maka mobil ini akan menyediakan warna yang berani dan mencolok. Salah satunya adalah pada mobil Ayla yang menawarkan warna terang seperti kuning, merah. dan oranye.

Terlihat mungil tetapi luas

Jika dilihat dari luar, memang mobil ini terlihat mungil tetapi ketika masuk ke dalamnya maka akan terasa lebih luas. Dengan area yang luas di kabin tentunya tidak akan kesempitan dan bagasinya juga cukup untuk meletakkan beberapa barang. Tetapi jika ingin area bagasi lebih luas lagi maka bisa melipat kursi kedua dekat bagasi sehingga bisa menaruh barang yang lebih besar lagi. Biasanya juga headroom di mobil hatchback akan lebih tinggi di area penumpang sehingga akan terasa lebih luas.

Mudah melakukan handling

Biasanya pada mobil hatchback memiliki kapasitas mesin yang tidak terlalu besar. Misalkan saja Daihatsu Ayla yang hanya tersedia kapasitas mesin mulai dari 1.000 cc dan yang tertinggi adalah 1.200 cc. Dengan kapasitas mesin yang tidak besar ditambah dengan bobot yang ringan tentunya akan membuat pengemudi jadi lebih mudah mengendalikan mobil. Hal ini akan membuat pengemudi tidak cepat lelah karena kendaraan yang dikemudikan mudah untuk dikendalikan. Selain mudah untuk handling, mobil hatchback juga sangat mudah untuk melakukan manuver di jalan.

Ketiga alasan diatas tentunya menjadi daya tarik agar semakin banyak lagi orang yang menggunakan mobil hatchback seperti Daihatsu Ayla. Apalagi Ayla juga termasuk mobil LCGC sehingga sudah pasti harga jualnya lebih terjangkau. Untuk bisa beli mobil yang satu ini maka manfaatkan platform SEVA yang bisa diakses melalui aplikasi yang jual mobil Daihatsu Ayla paling lengkap dengan menghadirkan beberapa varian dan juga warna. Dengan harga yang murah tentunya bisa dibeli secara cash, tetapi jika ingin kredit tentunya juga akan dibantu oleh SEVA sampai mobil dikirim ke rumah.

Related posts