Rotasi Pelatih Besar-besaran Sedang Terjadi di Eropa, Ini Daftar Tim yang Pasti Ganti Pelatih

Rotasi Besar besaran terkait dengan posisi pelatih sedang terjadi di Eropa. Sedikitnya 16 klub di Eropa akan mengalami pergantian pelatih pada musim depan. Klub klub besar di lima liga teratas dengan manajer baru awal musim depan di antaranya adalah Real Madrid, Internazionale, Napoli, AS Roma, Tottenham Hotspur, Lyon, Lille. Juventus, Lazio, dan AS Roma, dan Fiorentina juga dipastikan melakukan pergantian pelatih.

Dari kursi pelatih Juventus, Andrea Pirlo dipecat dan diganti Massimilano Allegri. Simone Inzaghi Mundur dari Manajer Lazio, segera merapat ke Inter Milan. AS Roma juga dipastikan dilatih pelatih baru setelah mereka memacat Gennaro Gatuso yang pindah menjadi pelatih Fiorentina.

Read More

Selain itu, tim yang menempati peringkat enam besar di Bundeliga. Terdiri dari Bayern Muenchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund, Wolfsburg, Eintracht Frankfurt, dan Bayer Leverkusen. Pergantian pelatih di Jerman ini sedang marak jelang musim baru. Setelah Hansi Flick menjadi pelatih timnas Jerman usai Euro 2020 nanti ada banyak pelatih yang bergeser ke tim lain. Di antaranya Julian Nagelsmann yang pindah dari pelatih Leipzig menjadi pelatih Bayern Muenchen. Ini membuat kursi pelatih Leipzig

Seperti yang diketahui bahwa Jesse Marsch telah ditunjuk untuk menggantikan posisi Julian Nagelsmann di kursi pelatih RB Leipzig. Sosok Jesse Marsch bukanlah orang yang asing bagi RB Leipzig mengingat ia pernah berkarier di klub tersebut. Pencarian Tottenham Hotspur akan manajer tim yang baru sampai sekarang belum menemui titik temu.

Tapi saat Terzic juga didekati oleh dua klub Premier League lainnya yaitu Newcastle serta Crystal Palace. Sementarfa itu, Eintracht Frankfurt akhirnya menemukan sosok yang bakal menggantikan posisi Adi Huetter musim depan. Mereka telah mempercayakan pos tersebut kepada pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner.

Eintracht Frankfurt mengumumkan perekrutan Glasner sebagai suksesor pada Selasa (26/5). Pelatih berusia 46 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Sedangkan Bayer Leverkusen telah memecat pelatih kepala Peter Bosz dan menunjuk mantan bos Stuttgart Hannes Wolf sebagai pengganti hingga akhir musim ini. Selain itu tambahan kepastian pergantian pelatih terjadi di antara tiga tim lainnya.

Pergantian pelatih ini juga berpeluang terjadi di beberapa klub lainnya. Termasuk Barcelona dan PSG. (*) Daftar Tim Dengan Pelatih Baru (Mulai Musim Depan): Serie A Italia Internazionale Juventus Napoli AS Roma Lazio Fiorentina

Premier League Tottenham Hotspur La Liga Spanyol Real Madrid Ligue 1 Prancis Lyon Lille

Bundesliga Jerman Bayern Muenchen RB Leipzig Borussia Dortmund Wolfsburg Eintracht Frankfurt Bayer Leverkusen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.